Kartu Kredit Orami untuk para ibu belanja kebutuhan bayi.

Kartu Kredit Orami Mudahkan Para Ibu Belanja Kebutuhan Bayi

Potensi penjualan produk kebutuhan bayi dan anak terbilang sangat besar dan menggiurkan. Berdasarkan data Sigma Research Indonesia akhir tahun 2017, nilai penjualan produk bayi dan anak mencapai Rp88,1 triliun. Pasar terbesarnya adalah produk-produk yang ditujukan untuk kebutuhan mandi yang mencapai Rp22,4 triliun (25,4 persen), disusul produk rekreasi sebesar Rp 14,9 triliun (16,9 persen), kemudian produk susu formula/UHT sebesar Rp 14,8 triliun (16,8 (persen), dan produk diaper sebesar Rp 14 triliun (15,9 persen).

Segmen yang besar itu mendorong Bank Sinarmas dan Orami bekerja sama, untuk kemudian meluncurkan Kartu Kredit Orami. Kartu kredit di hadirkan untuk memudahkan para ibu mencari kebutuhan buah hati.

Baca juga: Kartu Debit ini Mudahkan Traveling dan Belanja Online Milienial

Terkait hal tersebut, Direktur Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo mengatakan bahwa memang tren belanja online semakin naik. Sebab itu, sebagai lembaga keuangan, Bank Sinarmas harus mengikuti perkembangan dan menyesuaikan permintaan bisnis tersebut.

Alasannya, bila mengacu life circle ada tahapan dalam kehidupan, yakni mulai dari bayi dan anak, remaja, dewasa lajang, dewasa menikah, dewasa menikah dan punya anak, persiapan pensiun, dan pensiun. “Kami menyediakan solusi keuangan sesuai dengan life circle tersebut. Kami juga melihat segmen ibu-ibu muda sangat besar potensinya. Ini sesuai dengan segmen pasar yang sedang diincar oleh Bank Sinarmas,” ucap Soejanto dalam launching Kartu Kredit Orami di Danamas Ballroom, Sinarmas Land Plaza Tower, Jakarta, Selasa (12/12/2018).


Mudah dengan Kartu Kredit

Pada kesempatan yang sama, Moms Entrepreneur Kinsky Bunyamin Sentoso menerangkan ada banyak alasan belanja online begitu menarik untuk dilakukan. Selain cara belanja yang simpel dengan beragam pilihan belanja, harga yang ditawarkan pun lebih murah dan ada banyak cara sistem pembayaran. Salah satunya dengan menggunakan kartu kredit. “Yang menarik dari kartu kredit adalah karena sistem pembayaran yang bisa dicicil, sehingga memudahkan dalam mengatur keuangan dan mengalokasikan dan secara bijak,” terangnya.

Baca juga: Tidak Selamanya Kartu Kredit Jahat

Terkait Kartu Kredit Orami, Ferry Tanka selaku CEO Orami menerangkan, kartu ini dihadirkan untuk membantu para ibu melakukan transaksi belanja kebutuhan bayi dan anak secara online. “Belanja online saat ini menjadi lebih populer bagi para moms supaya mendapatkan waktu yang maksimal bersama buah hati,” jelasnya.

Dengan hadirnya Kartu Kredit Orami, ibu-ibu rumah tangga bisa lebih mudah mengatur keuangan (cash flow) guna membeli kebutuhan bayi dan anak. Para ibu bisa berbelanja kebutuhan bayi dan anak setiap waktu dan saat gajian bisa membayar cicilannya. “Kartu Kredit Orami memberikan cicilan yang ringan dengan pilihan pelunasan,” ucap Ferry.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal ini Saat Punya Kartu Kredit

Untuk mendapatkan kartu kredit ini sangat mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi Orami Simobiplus melalui smartphone, mengajukan kartu kredit, dan mendatangi kantor Bank Sinarmas untuk memverifikasi data diri. Setelah itu, Kartu Kredit Orami akan dikirim ke alamat yang tertera dalam pengajuan. “Target kami, pengguna Kartu Kredit Orami bisa mencapai 30.000 orang,” tutur Yenni, Card & Customer Loan Center Group Head Bank Sinarmas.

Namun, diakui Yenni, meski sangat mudah dalam pengajuan kartu kredit ini, Bank Sinarmas tetap mengacu pada aturan Bank Indonesia. “Kami tetap mengacu pada aturan Bank Indonesia, di mana kreditur harus memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan. Mengenai limit kartu akan dihitung sesuai dengan kemampuan bayar kreditur,” tambah Yenni.


ads
Blogger Pemula

Blog Tutorial, SEO, Widget dan Pengetahuan

www.blogodot.com

Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 21, 2018, 3:41 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.