Peluncuran Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite.

BCA dan Singapore Airline Rilis Kartu Kredit untuk Traveller

Potensi travel nasional menarik banyak pihak. Jumlah wisatawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun menjadi pangsa pasar yang menggiurkan banyak pihak seperti perbankan. Salah satunya adalah Bank Central Asia (BCA) yang menggandeng Singapore Airlines dengan meluncurkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite.

Daya tarik bisnis pariwisata ini bisa dilihat dari data Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi. Selama tahun 2016, jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berpergian ke luar negeri mencapai 8,4 juta orang. Jumlah ini naik di tahun 2017 menjadi 9,1 juta orang. Masih dalam data yang sama, pada tahun lalu jumlah pemohon paspor juga tercatat melonjak menjadi 3,09 juta orang.

Baca juga: Kartu Debit ini Mudahkan Traveling dan Belanja Online Milienial

Direktur Bank BCA, Santoso mengatakan, kerja sama dengan Singapore Airlines merupakan langkah strategis dalam mengakomodir kebutuhan para traveller akan adanya kartu kredit untuk melakukan perjalanan ke lebih banyak wilayah dan negara. “Kartu kredit ini sedianya dapat memberi nilai tambah dan keuntungan eksklusif bagi nasabah BCA,” katanya di Hotel Indonesia Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018) lalu.

Santoso menjelaskan, Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Infinite adalah kartu kredit BCA Visa dan merupakan produk ketiga yang diterbitkan BCA bekerja sama dengan Singapore Airlines sebagai co-brand. Target pemegang kartu kredit ini adalah pribadi atau keluarga dengan profil traveller.