Para calon pembeli harus berhati-hati ketika melakukan transaksi di Harbolnas 2018.

Panduan Belanja Aman, Cermat dan Hemat Saat Harbolnas 2018

Pada 11-12 Desember 2018 akan ada festival belanja terbesar yakni Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018. Selama dua hari itu, Anda akan disuguhi berbagai macam tawaran menarik dengan potongan harga besar-besaran. Bagi “penggila” belanja, dua hari itu akan dimanfaatkan dengan memborong produk-produk yang dijual di banyak e-commerce. Meski menawarkan harga yang sangat murah, para calon pembeli harus berhati-hati ketika melakukan transaksi di Harbolnas 2018.

Ketua Panitia Harbolnas 2018, Indra Yonathan memberikan saran saat akan berbelanja di Harbolnas 2018 mendatang. Pertama, lihat rating seller dari penjualnya. Kedua, lihat produk yang punya komentar cukup banyak. Hindari pembelian produk yang sedikit komentar dan apakah komentar terhadap produk tersebut positif. “Kalau komentarnya baik berarti orang banyak belanja dan aman,” kata dalam press release yang diterima Duitologi, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Tips Cerdas Mengendalikan Pemakaian Kartu Kredit

Dalam laman resmi Harbolnas 2018, calon pembeli juga perlu waspada tidak menjadi korban diskon dan potongan harga yang tidak sesuai. Jika menemukan hal tersebut, calon pembeli bisa melaporkannya melalui layanan Harbolnas Experience Center di situs resmi Harbolnas 2018. “Anda bisa menyampaikan keluhan dan pertanyaan mengenai Harbolnes 2018,” tulis laman harbolnas.com.

Belanja Aman Saat Harbolnas 2018

Harbolnas 2018 memberikan banyak promo potongan harga yang sulit dihindari bagi pencinta belanja. Laman shopback.co.id menerangkan pembeli harus lebih teliti dalam melihat tawaran produk dalam Harbolnas. Jangan sampai diskon tersebut justru membuat Anda merugi, apalagi tertipu karena melihat harga yang super murah.


Berikut ini panduan belanja aman, cermat, dan hemat saat Harbolnas 2018:

1. Buat daftar belanja

Catat daftar barang yang paling Anda inginkan dengan harga yang paling tinggi. Tidak ada salahnya juga untuk mencari tahu harganya, biar tidak terjebak dengan diskon atau promo yang ditawarkan.

2. Registrasi newsletter

Berlangganan newsletter memiliki banyak keuntungannya. Anda bisa mendapat promo eksklusif dan e-commerce. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui semua promo dan diskon yang ditawarkan lebih dahulu.

3. Download mobile app e-commerce

Sama dengan newsletter, aplikasi mobile app e-commerce juga bisa membantu menemukan diskon dan promo saat Harbolnas 2018. Aplikasi mobile ini juga mungkin lebih efektif buatmu yang jarang buka email karena di mobile app ada fitur push notification.

4. Bookmark halaman Harbolnas di e-commerce

Dengan mem-bookmark halaman Harbolnas Anda bisa lebih cepat terkoneksi dengan website e-commerce. Jadi tentu saja Anda tidak akan kehilangan kesempatan mendapatkan barang incaran dengan harga miring.

5. Lihat halaman promo bank

Jadi jangan lupa untuk mengecek halaman promo bank yang ada di setiap e-commerce. Bukan hanya kartu kredit saja, promo bank ini juga ada untuk kartu debit.

6. Persiapkan metode pembayaran

Siapkan metode pembayaran yang paling memudahkan. Jangan menggunakan metode pembayaran yang masih awam dilakukan karena akan membuat Anda kesulitan untuk bertransaksi.

Baca juga: Apa Beda Kartu Kredit Berlogo VISA dan Mastercard?

7. Pasang alarm pengingat

Anda bisa memasang reminder saat tengah malam. Pasalnya, promo Harbolnas 2018 terbaik biasanya dilakukan mulai jam 12 malam.

8. Gunakan voucher

Jangan lupa menggunakan kode voucher e-commerce yang dimiliki atau ditawarkan. Dengan menggunakan voucher tersebut, Anda bisa mendapat produk dengan harga yang lebih murah. 

ads
Blogger Pemula

Blog Tutorial, SEO, Widget dan Pengetahuan

www.blogodot.com

Ichwan Hasanudin
ichwan.hasanudin
Dec. 7, 2018, 3:10 p.m.

Comments

Please log in to leave a comment.