Asuransi Satu Hal yang Sering Dilupakan Saat Liburan

Asuransi Satu Hal yang Sering Dilupakan Saat Liburan

Ada pelancong yang menganggap asuransi perjalanan penting, tapi sebagian besar mengira asuransi tidak berpengaruh dalam mendukung lancarnya perjalanan mereka. Padahal, selama jalan-jalan, wisatawan bukan tak mungkin dihadapkan dengan beragam hal buruk. Misalnya kehilangan barang, kecelakaan, atau terjangkit penyakit.

 

Dalam keadaan genting yang menimpa pelancong, seperti kehilangan koper dan gadget yang rusak, atau keterlambatan bagasi, perusahaan asuransi akan memproses penggantian barang sesuai dengan polis. Demikian seperti dikutip dari tempo.co. Adapun ketika Anda sakit, asuransi dapat langsung menutupi biaya rumah sakit.

 

Menurut pengalaman beberapa pelancong, mengurus rumah sakit dan lain-lain di luar negeri akan sulit bila tidak ada asuransi. Adanya asuransi dapat meringankan biaya ketika wisatawan terpaksa berobat ke rumah sakit. Sebagai contoh di Thailand. Jika Anda sakit dan terpaksa berobat ke rumah sakit, ternyata biaya yang dibutuhkan cukup besar dan menguras kantong. Belum lagi, administrasi bagi orang asing yang berobat di rumah sakit di negara tersebut cukup rumit diurus tanpa asuransi. Itu baru destinasi wisata biasa. Apalagi jika Anda ingin mengunjungi destinasi ekstrem, seperti pegunungan Alphen di Swiss atau Gunung Everest di Nepal.

 

Padahal asuransi perjalanan dapat memberikan sejumlah manfaat yang memudahkan perjalanan di destinasi wisata. Berikut seperti dirangkum dari kompas.com dan grid.id.