Tetap Hemat Saat Memiliki Anak Balita

Tetap Hemat Saat Memiliki Anak Balita

Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan yang baru menikah. Namun sebagai orangtua harus pandai-pandai menyiasati keuangan keluarga. Pasalnya, bayi memiliki perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari yang tidak sedikit. Hal yang sering terjadi adalah saat berbelanja kebutuhan untuk si kecil, pasti orangtua ingin memborong semua barang yang menggemaskan. Mulai dari baju dengan motif yang lucu sampai aksesorinya.

Laman Hai Bunda menerangkan, tidak salah bila ingin membeli kebutuhan sang buah hati. Namun harus diingat, sebagai orangtua harus cermat ketika belanja perlengkapan bayi agar biaya bulanan untuk kebutuhan lain bisa terpenuhi. Utamakan membeli kebutuhan bayi yang paling penting. Pastikan pula produk yang dibeli adalah yang berkualitas sehingga awet dipakai. Agar tidak bingung, lakukan riset terlebih dahulu terhadap barang kebutuhan sebelum membeli. Buat daftar perlengkapan yang harus dimiliki, misalnya stroller dan bouncher.

Jangan berlebihan dalam membeli peralatan bayi. Batasi seperlunya saja untuk usianya dan jangan membeli untuk keperluan jauh di kemudian hari. Biasanya setelah kelahiran bayi akan menerima banyak hadiah dari teman terdekat atau keluarga yang berkunjung. Jika dirasakan pas, boleh juga Anda berbagi ide dengan sahabat atau keluarga, kado apa yang paling berguna untuk si bayi, sehingga Anda tidak akan berakhir dengan terlalu banyak botol susu tapi tidak ada mesin pemroses makanan bayi misalnya.

Namun jika masih ada perlengkapan yang terpaksa harus dibeli, manfaatkan promo diskon online. Belanja barang secara online dapat memberikan harga yang jauh lebih baik karena lebih murah dengan pilihan yang lebih banyak. Anda bisa berbelanja dengan nyaman dari rumah, sambil menjaga buah hati saat sedang beristirahat.

Banyaknya promo yang tersedia secara online harus Anda manfaatkan agar bisa mendapatkan harga lebih miring. Tidak ketinggalan, manfaatkan juga berbagai cashback agar Anda dapat berbelanja sekaligus menabung. Potongan-potongan ini tentunya dapat membantu Anda untuk menghemat lebih banyak, sekaligus menabung sedikit demi sedikit. Nantinya, uang-uang yang berhasil Anda simpan dapat dialokasikan untuk menambahkan keperluan lain.