Kontributor 728x90

Kesalahan saat berbelanja

Berbelanja sudah menjadi kebutuhan setiap individu dan tanpa disadari saat berbelanja ada rasa puas yang kita dapatkan walaupun sebetulnya kamu tidak terlalu membutuhkan barang atau jasa yang kamu beli.

Hal ini dapat menguras dompet kamu jika tidak berhati-hati dalam berbelanja. Dibawah ini adalah beberapa kesalahan yang biasanya terjadi saat kamu menghabiskan uang untuk berbelanja. Penasaran? Terus baca artikel ini sampai habis ya..


1. Tidak Teliti Saat Melihat Harga 

Hal ini pasti paling sering dilakukan, karena terburu- buru dan senangnya berbelanja, terkadang kamu tidak teliti saat melihat harga yang tertera di display dengan harga yang ada di katalog. 

Ini sangat fatal, karena terkadang dikatalog barang yang kita beli itu diskon atau turun harga, tetapi tetap membayar dengan harga yang sama atau lebih mahal. Hal ini harus diperhatikan, karena terkadang toko juga melakukan kecurangan bila kamu tidak jeli saat melihatnya.


2. Melewatkan program loyalitas 

Sepertinya setiap tempat yang memiliki produk atau jasa untuk dijual, juga memiliki program loyalitas sejenis. Program umumnya dirancang untuk mendorong pelanggan untuk kembali. Akan tetapi, banyak dari kita yang memiliki kebiasaan dan kembali ke tempat yang sama, dengan atau tanpa program loyalitas, karena berbagai alasan.


3. Terhanyut dalam promosi 

Ketika ada sesuatu yang harga super rendah, pasti kamu akan kalap dengan membeli banyak sebagai persediaan. Kita semua tahu terlalu banyak stok bisa membuang-buang uang, dan ketika kamu membeli terlalu banyak makanan yang sama, ada risiko besar bahwa itu akan menjadi kadaluarsa sebelum dikonsumsi.


Similar articles

  • No articles yet.

Comments

No comment found.