Kontributor 728x90

Kesalahan anak muda dalam mengatur keuangan

Menikmati alam pegunungan yang sejuk, pergi liburan ke pantai bersama teman-teman atau menghadiri festival musik memang memberikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. 

Terkadang kita lupa akan masa depan dan selalu ingin hadir dalam dunia fantasi yang dapat memberikan memori indah, tapi kita lupa bahwa untuk pergi liburan atau menghadiri festival musik ini perlu dana yang tidak sedikit. 

Alhasil, dana tabungan dari hasil uang saku pemberian orang tua atau uang operasional untuk pergi kuliah dihabiskan seluruhnya. Kebanyakan, anak muda saat ini tidak memikirkan jangka panjang untuk masa depan mereka sehingga tidak adanya dana yang di sisihkan untuk menabung ataupun investasi.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk liburan ataupun menghadiri festival musik yang memberikan pengalaman tak terlupakan, akan tetapi memikirkan masa depan yang cerah juga tidak kalah pentingnya. Bukankah dalam 5 tahun kedepan kamu ingin tetap bisa eksis dalam acara favorit tahunan atau tetap bisa menjelajahi daerah-daerah baru yang belum pernah kamu kunjungi?

Untuk itu kamu sudah perlu memikirkan bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan menguntungkan. Mengelola keuangan tidaklah sulit dan ribet seperti yang kamu bayangkan kok. Mulailah dari hal kecil seperti menyisihkan dana tabungan kamu yang biasanya untuk liburan disisihkan 20% untuk masa depan seperti investasi di emas atau deposito. Lakukan ini secara konsisten dan kamu akan terkejut dengan hasilnya nanti.

Selamat mencoba..

Similar articles

Comments