Kontributor 728x90

Berita Keuangan dan Ekonomi Internasional Terkini

Pelaku pasar finansial tidak bisa lepas dari yang namanya berita ekonomi terbaru dunia. Apapun yang terjadi di negara-negara maju dan berkembang selalu patut diperhatikan karena efeknya langsung berimbas pada harga-harga produk keuangan seperti forex, saham, obligasi hingga aset konvensional semacam emas, deposito dan tabungan.

Federal Reserve pada hari Kamis pukul 2.00 WIB mengadakan pertemuan terkait rencana peningkatan suku bunga AS yang kemudian menghasilkan penetapan kenaikan suku bunga AS sebesar 25 basis poin, menjadi 0.50 - 0.75. Peningkatan suku bunga ini merupakan salah satu langkah The Fed untuk mengantisipasi laju inflasi yang berpotensi terjadi di tahun 2017. Adapun the Fed melihat potensi ini disebabkan oleh rencana kebijakan Donald Trump yang berfokus kepada peningkatan anggaran belanja dalam negeri, sehingga dapat memacu laju inflasi AS. Selain itu, The Fed melalui Janet Yellen juga menyatakan bahwa akan adanya tiga kali kenaikan suku bunga AS di tahun 2017 nanti.

Berkaca pada hal tersebut, bisa dilihat betapa besar pengaruh berita keuangan dan ekonomi internasional terkini terhadap pasar finansial. Oleh karena itulah investor dituntut selalu update dengan informasi terbaru supaya keputusan investasinya sejalan dengan sentimen di pasar keuangan dunia. Tanpa mengetahui perkembangan berita-berita fundamental, segala analisa teknikal tidak akan berguna sama sekali.

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya

Similar articles

Comments

No comment found.