Kontributor 728x90

6 Keuntungan ‘Ekstra’ dari Aktivitas Trading - part 2

Pada artikel sebelum sudah disebutkan 3 dari 6 keuntungan aktivitas trading, 3 keuntungan immateriil lainya yang bisa didapat dari aktivitas trading yaitu:

4. Memperluas jaringan bisnis dan pertemanan
Tujuan utama dari trading adalah untuk menghasilkan keuntungan. Tidak jarang untuk mencapainya anda harus berbagi kiat dan ilmu dengan orang lain. Caranya sangat bervariasi, bisa dengan mengikuti training, seminar, forum komunitas atau berbagi strategi di media sosial. Jangan sungkan untuk mencari referensi baru dari banyak sumber, termasuk rekan sesama trader. Daftarkan diri anda untuk mengikuti program-program edukasi trading dan situs-situs online tempat berkumpul para investor. Seiring dengan bertambahnya jaringan pertemanan, bukan tidak mungkin anda mendapatkan kawan untuk sekedar kopi darat atau bahkan rekan kerjasama di bisnis lainnya.

5. Berpikir taktis
Trading hanyalah untuk orang-orang yang tanggap dalam mengambil keputusan. Karena jika terlambat sepersekian detik, peluang keuntungan bisa melayang begitu saja. Ya, trading dapat melatih kemampuan anda dalam merespon perubahan secara cepat. Jangan takut untuk bereaksi cepat jika anda sudah yakin dengan posisi yang akan diambil.

6. Meningkatkan daya ingat
Segala aspek dalam dunia trading berkaitan erat dengan angka, mulai dari harga produk, kurs mata uang, laporan ekonomi hingga penempatan posisi. Jika sudah terbiasa melihat angka-angka tersebut setiap hari, daya ingat anda terlatih menjadi lebih tajam. Hal ini ikut berpengaruh positif terhadap kehidupan sehari-hari, karena anda tidak akan pernah lagi melupakan hari ulang tahun orang-orang tersayang atau nomor PIN ATM bank .  

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya 

Similar articles

Comments