Kontributor 728x90

Tips Menabung yang Tepat Untuk Biaya Pernikahan

Melangsungkan resepsi pernikahan itu membutuhkan biaya yang cukup banyak, sehingga bagi Anda yang sudah memiliki target atau rencana untuk menikah, Anda harus mempersiapkan segalanya dari sekarang. Semakin banyak tabungan yang Anda miliki, maka semakin ringan beban Anda dalam memenuhi semua kebutuhan pernikahan nanti. 

Kerja keras sebelum menikah itu perlu dilakukan, sehingga ketika Anda sudah beristri nanti akan terbiasa dengan kerasnya kehidupan dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Walaupun terkesan sepele, namun menabung untuk biaya pernikahan tenyata sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang. Jika Anda pun demikian, Anda perlu mengetahui beberapa tips menabung untuk menikah berikut ini: 

1. Menabung bersama dengan jumlah yang pas
Dalam hal ini Anda bisa menyisihkan gaji bulanan pasangan dan gaji Anda sendiri. Sisihkan 30 persen uang dari gaji bulanan Anda dan pasangan Anda. 

2. Batasi pengeluaran bulanan Anda
Anda harus cermat dalam menekan berbagai pengeluaran. Batasi pengeluaran Anda dan penuhi kebutuhan yang penting saja supaya tidak terjadi pemborosan. 

3. Sederhana tapi berkesan
Menikah itu tidak harus mewah, dalam hal ini Anda bisa mengusung konsep sederhana tapi sangat berkesan. Lupakan keinginan untuk menggelar pesta pernikahan di hotel bintang lima jika budget yang dimiliki cukup minim. Anda bisa menggelar pernikahan di rumah dengan mengundang orang-orang terdekat Anda saja. 

4. Pilih foto prewedding yang hemat biaya
Prewedding memang dibutuhkan, namun prewedding bukanlah kewajiban dan tidak harus terkesan mewah. Untuk lebih hemat, Anda bisa meminjam kamera kepada teman ketika melakukan foto prewedding. 

Similar articles

Comments