Kontributor 728x90

Tips Atur Keuangan Buat Anda Yang Mau Menikah

Menikah adalah hal yang diidamkan tiap pasangan. Namun untuk menuju jenjang ini Anda tidak hanya mengantongi restu orang tua, juga harus siap dari segi materi. Bagaimana tips mengatur keuangan untuk mempersiapkan pernikahan?

1. Tentukan Target
Sebelum mulai menabung, tentukan target yang jelas agar tujuan tabungan Anda menjadi lebih jelas dan terarah. Selain Anda dan pasangan akan tahu bagaimana kalian akan menggunakan uang yang kalian simpan, kalian juga tentunya akan makin termotivasi untuk menyisihkan uang gaji tiap bulannya.

2. Sisihkan 30% gaji kalian setiap bulannya
Setelah membuat target menabung yang jelas, Anda dan pasangan bisa mulai membuat rekening bersama untuk program menabung kalian demi masa depan. Kalian bisa menyisihkan beberapa persen dari pendapatan bulanan kalian untuk kemudian ditabung di rekening bersama ini. Tidak harus separuh dari gaji kalian kok, Anda dan pasangan bisa menyisihkan 30% dari gaji dan 70% sisanya bisa masuk ke rekening kalian masing-masing.

3. Memiliki Investasi
Jika kalian ingin tinggal berdua saja tanpa perlu menumpang di rumah mertua maupun orangtua setelah menikah nanti, siap-siaplah punya tempat tinggal sendiri. Sebelum mampu memiliki uang sendiri untuk membeli rumah, kalian bisa menyiasatinya dengan cara mengontrak rumah. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah selain dengan cara menabung. Karena harga emas cenderung stabil, kalian bisa mulai berinvestasi emas demi masa depan. Kalian bisa membeli emas sedikit demi sedikit setiap bulannya. Investasi kecil-kecilan ini akan sangat berguna sebagai modal untuk tempat tinggal masa depan kalian kelak.

Similar articles

Comments