Kontributor 728x90

3 Jenis Potensi Pendapatan Bulanan Anda

Apakah anda memiliki sumber pendapatan lebih dari satu? Jika anda berminat memiliki pendapatan di luar dari profesi anda, simak 3 jenis potensi sumber pendapatan bulanan berikut ini.

1. Pendapatan Aktif
Pendapatan ini merupakan penghasilan bulanan yang diperoleh dari hasil pekerjaan. Contoh pendapatan aktif di antaranya gaji, tunjangan, bonus. Seseorang bisa memiliki pendapatan aktif lebih dari satu sumber, jika mampu bekerja dari dua atau lebih jenis aktivitas pekerjaan, seperti menjalankan pekerjaan sampingan, menjalankan wirausaha, dan lainnya.

2. Pendapatan Investasi
Contohnya investasi reksadana, saham, obligasi, dan lainnya. Seseorang bisa melakukan investasi dengan menanamkan sejumlah uang atau modal sesuai kemampuannya, dan mendapatkan laba keuntungan dari uang yang diinvestasikan. Semakin besar modal yang diinvestasikan, maka kemungkinan semakin banyak pula penghasilan dari investasi tersebut. penghasilan dari hasil investasi ini biasanya berbanding lurus dengan resiko investasinya.

3. Pendapatan Pasif
Pendapatan pasif berasal dari sistem yang telah bekerja, misalnya bisnis multi level marketing, bisnis sewa properti, pemilik waralaba (franchisor), hak paten dan lainnya. Dengan adanya sistem yang dijalankan tersebut, bukan berarti seseorang tidak melakukan usaha untuk mendapatkan pendapatan. Untuk menghasilkan pendapatan pasif seseorang tetap harus berusaha untuk menjalankan sistem yang ada, sehingga laju keuangannya tetap berjalan dan menghasilkan pendapatan. Contoh bisnis sewa rumah, seseorang harus melakukan renovasi dari rumah yang dimilikinya sehingga layak untuk ditinggali oleh penyewanya.

Similar articles

Comments