Kontributor 728x90

Apakah Bisa Menikah Dengan Budget Yang Terbatas? (Bagian 2)

Menikah bagi sebagian orang berarti mempersiapkan budget yang besar-besaran. Namun apakah bisa menikah dengan budget yang terbatas? Simak artikel bagian kedua berikut untuk jawabannya.

Undangan Online
Jangan menghambur-hamburkan uang untuk mencetak undangan dalam jumlah banyak yang hanya akan berakhir di tempat sampah. Cobalah untuk menyebarkan undangan viaFacebook. Jika masih terasa kurang, mintalah teman Anda yang jago web design untuk membuatkan web sederhana berisi kisah pernikahan Anda dan pasangan dengan imbalan makan malam.
 
Katering
Jangan salah pilih untuk urusan katering karena budget pernikahan terbesar ada di sini. Pilih vendor catering yang memiliki makanan yang enak dengan dekorasi yang menawan. Selalu lakukan test food terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Bila perlu, lakukan lebih dari sekali untuk mengetahui konsistensi sang vendor utamanya dari segi rasa. Dan jangan lupa untuk melakukan perhitungan akurat untuk jumlah tamu sehingga Anda bisa menyesuaikan jumlah hidangan tanpa membuang makanan dan menambah budget.
 
Perbantukan Teman
Apa gunanya memiliki teman jika tidak diberdayakan? Apabila Anda memiliki teman yang hobi ngemsi, jangan sungkan untuk memintanya menjadi MC pernikahan Anda tentunya dengan potongan harga, atau gratis jika Anda benar-benar dekat dengannya. Demikian juga halnya dengan band, fotografer dan videographer. 
 
Pilih Souvenir Hemat
Tak usah berusaha menjadi yang paling unik dengan meng-custom souvenir. Cukup kunjungi pasar-pasar daerah yang menjual souvenir yang sudah jadi dan tambahkan nama Anda dan pasangan. Simple dan murah!

Similar articles

Comments