Kontributor 728x90

6 Alasan Investasi Pada Produk Berjangka - part 2 end

4. Perputaran uang yang besar dan aktif (likuid)
Di pasar saham, transaksi baru terselesaikan apabila harga bid bertemu dengan harga offer. Mekanisme ini membutuhkan waktu dan seringkali membuat gemas. Berbeda halnya dengan pasar berjangka. Berapapun harga jual atau beli yang anda tempatkan, eksekusi langusng terjadi tanpa harus menunggu bid atau offer dari pihak lain. Anda jadi lebih leluasa menentukan target keuntungan dan membatasi jumlah kerugian.  

5. Short-selling
Nah’, inilah salah satu keunggulan produk berjangka yang tidak dimiliki oleh aset investasi lain. Biasanya investor diharuskan membeli produk terlebih dahulu sebelum mengambil keuntungan dari penjualannya. Namun tidak demikian di pasar berjangka. Anda bisa menjual barang anda tanpa harus memilikinya lebih dahulu. Keuntungan short-sell didapat jika anda mengambil posisi jual, dan kemudian harga turun ke level yang lebih rendah. Di bursa saham, short-sell ditiadakan sehingga anda hanya bisa mengambil keuntungan dari kenaikan harga saham.

6. Leverage
Leverage adalah fasilitas yang memudahkan anda untuk melakukan jual beli dalam jumlah yang lebih besar dari total modal anda. Anda bisa melakukan jual beli produk dengan nilai transaksi hingga 100 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan jumlah modal anda. Pastikan anda memiliki pemahaman yang cukup sebelum menggunakan leverage.  

selesai.

Butuh penjelasan pengetahuan trading lebih lanjut atau berkonsultasi dengan tim riset dan edukasi kami? Silahkan klik tautan ini dan isi form tersedia untuk informasi selengkapnya.

Similar articles

Comments