Kontributor 728x90

Pasangan Sembunyikan Uang Dari Anda, Ini Tandanya

Pernahkah Anda melakukan perselingkuhan keuangan? Mungkin Anda tidak menyadarinya. Tapi pernahkan Anda tidak mengatakan ke pasangan kalau siang tadi baru saja pijat di salon atau makan enak di restoran mahal? Kalau Anda merasa tindakan mengeluarkan uang secara sembunyi dari pasangan adalah hal wajar, maka 3 hal berikut patut diwaspadai:

Membuat tabungan rahasia
Dalam pernikahan kalau ada satu orang yang lebih suka menabung, sementara yang lain berbelanja, tentu hanya membuat stres. Tapi Anda salah kalau membuat tabungan rahasia hanya supaya menghindari pasangan menggunakan uang tersebut untuk berbelanja. Ketika pasangan memiliki kesepakatan bagaimana uang dibelanjakan dan salah satu melanggar janji, maka hubungan itu menjadi korosif dan menciptakan jarak. Anda harus melakukan perdamaian soal ini. Bicarakan dengan pasangan supaya mendapat titik temu soal keuangan bersama.  

Membuat pengeluaran rahasia
Kesibukan sehari-hari membuat hal seperti ini terlihat lumrah. Bisa dimengerti kalau Anda tidak mendiskusikan setiap detail pengeluaran yang terjadi dalam rumah tangga. Solusi untuk hal ini hanya satu, melakukan analisis biaya dan manfaat. Kedua pihak harus menimbang bagaimana pengeluaran dan pemasukan mereka menjadi realistis dengan pilihan yang paling mungkin.

Similar articles

Comments