Kontributor 728x90

Tips Atur Keuangan Untuk Anda Yang Punya Anak Pertama

Bagi kebanyakan pasangan muda, persiapan finansial untuk kebutuhan anak pertama terkadang diabaikan. Padahal, penundaan ini justru bisa mengarah pada persoalan yang lebih besar ketika sang anak mulai tumbuh dewasa. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, berikut beberapa tips mengatur finansial yang dapat Anda gunakan. 

1. Asuransi Kesehatan
Kesehatan merupakan faktor utama yang tetap harus Anda perhatikan. Anda dapat memulai dengan mengecek apakah jaminan kesehatan tersebut dapat langsung Anda nikmati atau Anda harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu sampai pihak asuransi dapat menanggung biaya yang dikeluarkan.

2. Menabung untuk pendidikan sedari awal
Apabila berbicara tentang dana pendidikan, akan lebih baik apabila Anda mempersiapkan hal tersebut sedini mungkin. Anda dapat memilih dari beberapa pilihan investasi yang ada. Anda bisa membuat rekening untuk deposito berjangka atau membeli produk asuransi pendidikan.

3. Berhemat memilih produk
Ketika baru memiliki anak, sebagian orang tua mungkin 'tergoda' dalam membeli berbagai kebutuhan bayi —seperti pakaian yang lucu atau mainan yang menarik—untuk sang buah hati. Melakukan penghematan jangka pendek seperti membeli pakaian pada jumlah yang cukup pada harga yang normal, berarti Anda sebenarnya juga sudah menabung bagi keperluan jangka panjang dan menengah anak.

Similar articles

Comments