Kontributor 728x90

Mari Menabung Untuk Hari Tua

Pada dasarnya konsep menabung berarti menyisihkan harta agar tidak terpakai, namun konsep investasi berarti harus siap untuk kehilangan harta tersebut. Untuk itulah menabung dan investasi memang erat sekali dengan persiapan kita dihari tua nanti. Sudahkah Anda menyadari dan mempersiapkan hal tersebut?

Mari mulai dengan membayar tagihan-tagihan Anda, namun jangan lupa untuk sisihkan dana menabung. Anggap lah “Sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui.”

Jangan coba kembali membuka hutang, entah itu berbentuk barang atau apapun itu. Cobalah mainkan kembali prioritas kebutuhan dan keinginan dalam menangkal segala hawa nafsu Anda untuk berbelanja tersier. Ingat, indah tidaknya masa tua Anda adalah tergantung bagaimana pola hidup Anda hari ini dan seterusnya.

Perlu digaris bawahi adalah bahwa menabung bukanlah mengorbankan sebagian dana/uang Anda, ini adalah sebuah bentuk persiapan untuk segala sesuatu hal dimasa datang yang tentunya berhubungan dengan keuangan.

Maka dari itu apapun bentuknya, apakah itu tabungan berjangka, investasi, atau menabung dengan cara tradisional pun tidak akan membuat Anda rugi dimasa depan. Jangan pernah menunda menabung, mari biasakan sejak dini demi masa tua yang indah.

Similar articles

Comments