Kontributor 728x90

5 Tips Menentukan Jenis Bisnis Kuliner

Selera dan rasa adalah kunci utama sukses atau tidaknya bisnis kuliner Anda berjalan, dua hal tersebut adalah sebuah pondasi. Namun tidak hanya selera dan rasa yang membuat bisnis kuliner Anda sukses. Simak tips berikut agar bisnis kuliner Anda berjalan baik.

1. Lakukan identifisikasi produk dan riset pasar. Dua hal tersebut sangat penting untuk mengetahui jenis makanan dan minuman apa yang banyak diminati orang.

2. Lakukan identifikasi dan riset terhadap segmen yang menjadi target market Anda. Mengingat pada usaha bisnis kuliner sering muncul tren jenis makanan baru, berusahalah meredam ego Anda untuk mengikuti tren tersebut.

3. Sediakan makanan tren hanya sebagai pelengkap, untuk membuat dagangan kuliner Anda semakin komplit.

Tapi jangan jadikan jenis makanan tren sebagai menu utama. Ketika waktu tren telah lewat, permintaan terhadap jenis makanan ini tentu akan berkurang dan berpotensi menimbulkan kerugian.

4. Milikilah menu andalan dari tempat makan Anda. Mintalah pendapat keluarga, saudara, ataupun teman-teman mengenai cita rasa produk masakan Anda.

5. Jangan lupa, simpan rahasia dapur dan masakan Anda sebaik mungkin.

Similar articles

Comments

  • boleh juga nih infonya, ijin share ya, gan.
  • Betul, simpanlah rahasia dapur dan masakan sebaik mungkin jangan sampai orang tahu rahasia dapur bisnis kita.
  • hmmm, jadi tertarik kuntuk bisnis kuliner.
  • bener juga tuh sebelom buka restoran kita emang harus melakukan riset dulu,agar kita terhindar dari kerugian.
  • klo buat menu mending yang ga termakan dengan waktu, jika diperlukan buat lah makanan yang belum pernah dibuat oleh pebisnis kuliner.