Kontributor 728x90

3 Tips Memanfaatkan Kartu Kredit Dengan Tepat

Jika Anda bisa mengatur dengan cerdas penggunaan kartu kredit, Anda bahkan bisa mendekatkan komunikasi dan profil keuangan Anda yang baik kepada pihak bank, agar bisa terjalin kerjasama finansial yang baik antara nasabah dan korporat perbankan tersebut.

Berikut beberapa tips memanfaatkan kartu kredit, guna guna mencapai level komunikasi yang baik dengan pihak bank, seperti yang telah dijelaskan di atas :

1. Menaikkan Limit Kartu Kredit
Setiap bank penerbit kartu kredit akan menilai nilai limit kartu kredit Anda, berdasarkan rekam jejak Anda dalam menggunakan kartu kredit. Bank akan merekam semua aktivitas transaksi kita dengan kartu kredit. Maka apabila Anda tidak pernah mengalami masalah dalam membayar tagihan kartu kredit dan sering bertransaksi dengan kartu kredit, bisa dipastikan kartu kredit Anda akan dinilai baik oleh bank. Bahkan, Anda dengan mudah meminta bank, untuk menaikkan limit kartu kredit tersebut.

2. Manfaatkan Kartu Kredit Tambahan Untuk Keluarga
Apabila anda ingin memberikan kartu kredit bagi anak, suami/isteri atau kerabat dekat. Anda tidak perlu membuat kartu kredit yang baru. Cukup dengan menggunakan kartu kredit tambahan.
Ini penting untuk mengatur dan merekam aktivitas transaksi yang dilakukan keluarga anda. Sehingga keuangan keluarga anda akan jelas terekam.

3. Melakukan Komplain Apabila Terjadi Kesalahan Dalam Transaksi
Sebagai pengguna, Anda juga dapat melakukan pengaduan dan komplain, atas pelayanan yang kartu kredit berikan, atau bahkan kesalahan dalam melakukan transaksi, dengan cara melaporkan langsung kepada pihak bank, bisa melalui email atau komplain secara online atau telepon.

Similar articles

Comments