Kontributor 728x90

Deposito, Investasi Mudah Yang Otomatis Berkembang

Deposito adalah menyimpan uang di bank, dengan bunga yang lebih besar, yaitu sekitar 6% per tahun, dengan persyaratan jumlah minimal untuk bisa membuka deposito sekitar Rp 8.000.000, tergantung kebijakan masing-masing bank. Bedanya dengan tabungan, si nasabah tak bisa mengambil uangnya kapan saja. Karena uang yang didepositokan tak bisa ditarik untuk jangka waktu tertentu, misalnya 1 bulan, 3 bulan atau 1 tahun.

Namun, hal ini nyatanya banyak dijadikan jalan pintas bagi para nasabah, dalam meraih kelipatan bunga yang lebih besar dari biasanya.

Lalu kapan saatnya membuka deposito? Ada baiknya jika sejak anak Anda masih balita, Anda sudah memilikinya.

Lalu bagaimana caranya?

Cobalah sisihkan 10% dari gaji bulanan. Jika sudah mulai mencukupi, mulailah membuka deposito. Jika Anda ingin dana deposito itu bertambah, buatlah deposito dalam bentuk auto roll over. Artinya, bunga yang diterima setiap bulan, akan ditambah langsung ke dalam jumlah dana deposito Anda. Sehingga setiap bulan dana deposito itu sendiri akan secara otomatis bertambah jumlahnya.

Permisalannya : Deposito Anda Rp 100.000.000, bunga tiap bulan Rp 500.000 (tergantung bunga yang ditawarkan oleh masing-masing bank). Maka, jumlah uang yang Anda depositokan itu menjadi Rp 100.500.000 di bulan berikutnya. 

Pada bulan-bulan selanjutnya, jumlah Rp 100.500.000 itu nantinya akan dibungakan lagi, hingga berlanjut terus seperti demikian di setiap bulannya.

Similar articles

Comments