Kontributor 728x90

Masalah Keuangan si Lajang (bagian kedua))

Apakah Anda termasuk tipe lajang dan sering mengalami masalah keuangan? Segera lakukan 6 (enam) aksi ini jika Anda ingin tidur nyenyak.

4. Revitalisasi Tabungan
Biasakan Anda menabung berapapun besarnya setiap bulan. Walau utang Anda masih menumpuk, kebiasaan ini akan membiasakan diri Anda disiplin menabung. Salah satu cara lain untuk menambah pundi-pundi uang Anda adalah dengan mengurangi alokasi anggaran belanja. Teknisnya, sisihkan 10% persen dari setiap penghasilan untuk simpanan.

5. Lindungi Sumber Keuangan Anda!
Perlindungan keuangan harus mencakup risiko tak terduga dan tujuan jangka panjang. Risiko tak terduga bisa terjadi seperti penyakit kritis atau kecelakaan yang membuat Anda tidak bisa bekerja lagi. Risiko lain adalah kematian yang membuat Anda tidak perlu merepotkan keluarga. Dalam tujuan jangka panjang, program jaminan pensiun sudah harus dimulai sedini mungkin.

6. Manfaatkan Sumber Lain
Apalagi sumber keuangan yang Anda miliki selain gaji bulanan, komisi dan bonus tahunan? Ada dua strategi yang bisa digunakan. Pertama, manfaatkan kemampuan lain dari diri Anda. Kedua, engan melihat kembali barang-barang yang jarang Anda gunakan dan tidak untuk dikoleksi.

Similar articles

Comments