Kontributor 728x90

Kesalahan Besar Kelola Keuangan Rumah Tangga (bagian pertama)

Mengelola keuangan rumah tangga memang bukan perkara mudah. Terlebih mengelola keuangan yang secara langsung menentukan nasib keluarga di masa mendatang. Kesalahan mutlak dalam pengelolaan keuangan dalam rumah tangga adalah tidak adanya kerjasama antara suami dan istri. Anda dapat mengurangi resiko dari kesalahan kelola keuangan rumah tangga dengan simak artikel berikut.

1. Biaya Kuliah Anak Sebagai Prioritas
Perlu dipahami bahwa pendidikan anak merupakan investasi untuk orang tua juga. Pendidikan anak yang baik akan menentukan masa depan anak saat kita nanti sudah tidak bekerja. Dan harap camkan bahwa banyak beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai institusi, sehingga Anda harus menanamkan pada anak Anda sejak dini bahwa mereka harus berusaha untuk mendapatkan beasiswa tersebut untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka. 

2. Tidak Ada Uang Saku Untuk Anak
Ada beberapa anggapan keliru bahwa dengan tidak memberikan uang saku untuk anak, orang tua dapat menabung lebih banyak untuk kepentingan lainnya. Namun, tanpa adanya uang saku anak Anda tidak akan belajar untuk mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mandiri.

(bersambung)

Similar articles

Comments

  • Biaya pendidikan anak sudah disiapkan, tapi kalau uang saku sebaiknya menunggu anak-anak tumbuh dewasa dulu agar mereka bisa mengatur keuangannya sendiri.
  • Selain beasiswa, untuk pendidikan anak bisa kamu gunakan juga asuransi pendidikan.
  • Suami dan istri memang harus kerjasama dalam mengelola keuangan, sebelum menikah ataupun sesudah menikah masalah keuangan harus dibicarakan bersama.
  • Setuju, biaya pendidikan memang harus diprioritaskan.
  • bener juga tuh lebih baik dikasih uang saku, tapi dengan syarat kalau uangnya habis sebelum waktu yang ditentukan si anak tidak akan dikasih uang saku lagi.