Kontributor 728x90

Kapan Jujur Tentang Gaji, Sebelum Atau Sesudah Menikah?

Anda ingin menikah dalam waktu dekat? Apakah Anda sudah saling terbuka? Termasuk dalam hal keuangan? 

Keterbukaan pendapatan adalah bukti kejujuran dan kepercayaan yang sangat penting untuk membangun rumah tangga. Beberapa orang merasa kurang percaya diri untuk terbuka soal keuangannya. Ada ketakutan pernikahannya dibatalkan setelah mengetahui jumlah penghasilannya. 

Kepercayaan yang dibangun sebelum menikah membuat pasangan saling mendukung secara finansial. Yang penting setelah nikah, pasangan dengan penghasilan kecil harus berusaha maksimal meningkatkan ekonomi keluarga.

Ketika suami sudah secara transparan memberitahu berapa uang yang dimilikinya setiap bulan, pasangan bisa membuat kesepakatan dalam pengaturan keuangan. Misalnya, jika pendapatan suami tidak cukup membiayai seluruh kebutuhan dan istri ingin ikut menanggung, hal ini sebaiknya dibicarakan dengan baik. Suami dan istri yang sama-sama bekerja punya kewajiban berbeda. Suami 100% persen bertanggungjawab pada keluarga. Sedangkan istri yang bekerja bisa mengkomunikasikan bagaimana penghasilannya dibelanjakan.

Similar articles

Comments

  • Ngapain juga di share, biarin aja deh dia mau kasih kita berapa uangnya yang penting kebutuhan hidup selalu terpenuhi.
  • Nice article, bisa saya jadikan bahan perbincangan nih dengan pasangan.
  • Udah jujur aja.. kasih tau berapa gaji yang masuk ke rekening. smile
  • Setuju, keduanya harus tahu penghasilan yang diterima masing2. Lalu atur keuangan secara bersama-sama.
  • smilesmilesmile