Kontributor 728x90

Anda Wanita Single? Begini Cara Mengatur Keuangan (bagian kedua)

Banyak yang menunda menikah dan membangun keluarga demi mengejar karir dan kesempatan untuk bersenang-senang tanpa adanya ikatan pernikahan dan tanggung jawab yang lebih besar. Sayangnya, banyak wanita single yang lantas terjebak gaya hidup “gaji-numpang-lewat” untuk memuaskan hasrat belanja dan bersosialisasi mereka.

Lalu bagaimana cara wanita single mengatur keuangannya? Simak tips berikut (bagian ke dua)

5. Dana Pensiun
Meskipun masa pensiun terlihat masih jauh ke depan, Anda harus mulai memikirkannya dari sekarang. Mencapai keamanan finansial bukan hanya sekedar memenuhi tujuan jangka pendek, namun juga mengamankan kehidupan jangka panjang Anda.

6. Memanjakan Diri
Selalu camkan pada diri sendiri bahwa Anda juga perlu menikmati hidup, jadi jangan berhenti untuk memanjakan diri Anda sekali-sekali. Rencanakan liburan bersama teman-teman, atau traktir diri Anda untuk menikmati full-day-spa.

7. Persiapan Pernikahan
Sebelum Anda melangkah ke jenjang pernikahan dengan sang pria idaman, jangan lupa bahwa Anda perlu mengadakan pembicaraan serius dengannya mengenai keuangan. Banyak pasangan yang beranggapan bahwa ini adalah hal yang tabu dibicarakan sebelum menikah, namun dengan mengetahui hal ini pernikahan Anda akan makin solid. 

Similar articles

Comments