Kontributor 728x90

Saat Berlibur Anda Justru Lebih Disarankan Menggunakan Kartu Kredit

Biasanya, lebih disarankan menggunakan debit card ketimbang credit card untuk memenuhi kebutuhan atau pemuas keinginan. Alasannya, lebih baik menggunakan duit sendiri ketimbang berhutang lewat kartu plastik. Berbanding terbalik justru saat Anda tengah berada di masa liburan, akan lebih disarankan menggunakan kartu kredit. 

Alasan dasarnya terletak pada masalah keamanan data dan duit. Kartu debit memiliki masalah kemanan unik yang para pelaku kriminal pahami. Makin rawan lagi bagi turis di lokasi berlibur yang lingkungannya masih asing bagi mereka. Saya juga tidak bilang kalau pelaku kriminal tidak tertarik dengan kartu kredit. Mereka jelas sangat tertarik. Hanya saja keamanan Anda sebagai pengguna kartu kredit jauh lebih mendalam dan beragam.

Bila saja Anda mengalami kasus kebobolan kartu kredit yang di dalamnya terdapat transaksi ‘misterius’, saat melaporkannya Anda hanya butuh waktu singkat membuat kebobolan tersebut tidak menjadi tanggung jawab tagihan Anda. Tanpa menggerus tabungan.

Intinya saat berlibur, jangan sembarangan mengeluarkan kartu debit. Atau mungkin Anda butuh alasan tambahan kenapa harus menggunakan kartu kedit saat berlibur? Sederhana, ada begitu banyak fasilitas promo di tujuan wisata Anda yang membuat pengeluaran jadi lebih hemat. Lebih hemat ketimbang mengeluarkan duit tunai atau ditarik dari kartu debit.

Tapi bagaimanapun kartu kredit tetaplah kartu kredit. Berlibur tetaplah berlibur. Godaan masih saja godaan. Anda harus kembali lagi pada pedoman batas budget yang sudah ditentukan menjelang liburan. Jangan karena disarankan untuk memilih kartu kredit, Anda terlibat pada hutang yang jumlahnya lebih besar.

Similar articles

Comments