Kontributor 728x90

Kesalahan Financial Yang Sering Dibuat Pada Usia 20-an

Jika saat muda saja Anda tidak bisa mengontrol duit, bagaimana saat tua nanti. Kebahagiaan mamanfaatkan duit di masa depan, tergantung dari kemampuan Anda mengusai duit di usia muda seperti sekarang. Agar tuanya tidak merana, hindari kesalahan financial yang sering kali dilakukan orang di usia 20-an.

Merombak Tempat Tinggal Berarsitektur Ala Pinterest
Terutama yang mengerti maksudnya adalah anak muda yang suka buka pinterest terutama penyuka arsitektur dan perabotan unik. Maksud sederhananya begini, di usia 20-an gelora memiliki tempat tinggal senyaman mungkin dengan perabotan unik pasti sedang bagus-bagusnya. Akibatnya jelas bikin boros duit. Di usia 20-an sudah waktunya Anda melatih diri lebih telaten dalam membeli perlengkapan, bukan Cuma dari segi lucu atau uniknya saja tapi juga juga lihat dari sisi keefektifan penggunaannya.

Selalu Gagal Menabung
Yep. Ini anak usia 20-an banget. Kebiasaan menabung memang seharusnya dididik sejak kecil. Tapi bila pada usia 20-an Anda belum juga punya kemampuan nan mumpuni untuk menabung secara konsisten, Anda punya habit yang bahaya.

Membuat Keputusan Yang Belum Pantas
Contoh kasusnya, di usia 20-an seperti banyak yang makin men-dewa-kan kendaraan roda empat. ‘Pemujaan’ ini membuat mereka mengambil keputusan besar dengan membeli mobil di saat yang belum sepantasnya. Seolah memaksakan bahwa masih ada sisa duit kalaupun sudah terpotong dengan anggaran cicilan mobil, biaya bensin serta perawatan, hingga sewa rumah atau apartment. Keputusan besar yang membutuhkan dukungan duit yang juga besar, perlu perhitungan matang yang disertai pengorbanan dahsyat. Godaan ini yang dialami saat menginjak 20-an.

Gesek Terus
Diingatkan berkali-kali sekalipun, memang susah menasehati pemuda-pemudi 20-an akan bahayanya penggunaan kartu kredit tanpa terkontrol. Di usia ini belum banyak yang sadar dan merasakan akan beratnya derita utang akibat kartu kredit.

Keempat hal yang saya sampaikan tadi sebenarnya masih sedikit membahas kesalahan duit yang biasa dibuat seseorang saat menginjak usia 20-an. Mau bagaimana lagi, kalau dilanjutkan masih terdapat banyak pembahasan lagi sehingga saya seperti tengah mengerjakan skripsi. Tapi setidaknya, keempat hal tersebut yang paling umum dan harus selalu diingat kemanapun Anda pergi. Karena duit, bisa jadi pemuas dahaga muda, dan juga bisa penghancur harapan tua.

Similar articles

Comments