Kontributor 728x90

Kapan Waktu Terbaik Membeli Asuransi?

Siapa yang tidak mengharapkan rasa aman dalam hidup berkeluarga. Entah itu untuk kini dan nanti setiap orang pasti butuh. Saat akan membeli sebuah telfon genggam misalnya, Anda butuh jaminan berbentuk garansi kerusakan. Bila kerusakan 1 minggu mendatang fatal, dengan garansi bisa saja telfon genggam diganti dengan yang baru. Bagaimana dengan hidup Anda? Pastinya bukan garansi kerusakan yang dibutuhkan karena kesehatan atau (maaf) nyawa tidak bisa diganti dengan yang baru. Agar bisa merasa aman Anda memerlukan asuransi untuk kemungkinan terburuk.

Ada empat jenis asuransi yang mesti dijadikan prioritas asuransi kesehatan, asuransi cacat, asuransi kematian dan perawatan jangka panjang. Besar kecilnya asuransi yang Anda miliki tergantung dari usia dan kondisi kesehatan terkini saat pengajuan asuransi.

Tapi apakah membeli jaminan asuransi bisa dilakukan nanti saja saat Anda sudah berkeluarga? Tentu saja tidak. Justru disarankan momen membeli asuransi dilakukan saat masih muda dan single. Bila masih berpenghasilan terbatas untuk memiliki semua jenis asuransi, Anda bisa mengurangi bagian kematian dan perawatan jangka panjang.

Intinya, jenis asuransi apa saja yang dibutuhkan tergantung kebutuhan masing-masing orang. Anda sendiri yang tahu kondisi diri.

Similar articles

Comments