Kontributor 728x90

Asuransi Kendaraan: Mana yang mantap dan apa saja yang tepat?


Betapa pentingnya jaminan atas kepemilikan barang berharga seperti kendaraan pribadi jelas bukan cerita baru. Tapi seberapa banyak yang memahami jaminan atau asuransi kendaraan mana yang lebih tepat guna? Saya berani taruhan, belum banyak. Sebagian besar masih memilih asuransi atas dasar 'korban iklan' atau promosi yang pada akhirnya membuat mereka meng-cover yang tidak perlu.

Asuransi Murah Tidak Selalu Membantu
Karena butuh uang keluar untuk memperoleh jaminan, jelas banyak calon pemilik asuransi kendaraan yang memilih penyedia jasa nan mampu menawarkan harga 'tergoyang'. Tetapi apa itu sehat? Jelas tidak. Asuransi kendaraan sebenarnya menuntut Anda untuk mampu secara optimal menyeimbangkan antara kebutuhan yang penting untuk dicover dengan biaya yang akan dikeluarkan.

Sentuhan Penting Dalam Membandingkan Penawaran Asuransi
Membuat perbandingan asuransi tidak cukup dengan suka atau tidaknya Anda dengan brand asuransinya. Atau, tidak cukup hanya melihat kemampuan covernya saja atau Biaya nya saja. Again, bro and sist, Anda harus mampu memandang kemampuan meng-cover sama pentingnya dengan kemampuan efisiennya biaya yang ditawarkan.

Apa Saja Yang Penting Untuk Dicover?
Setidaknya, semua pemilik kendaraan harus memiliki third party insurance alias asuransi tambahan yang mampu meng-cover asuransi utama yang kurang lengkap. Coverage yang variatif ini jelas mampu 'melindungi' Anda dari aksi vandalisme pencuri yang variatif pula.

Ada banyak cara memilih brand asuransi dan mampu meng-cover semua. Tetapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan penting yang perlu Anda ketahui:

Seberapa sering Anda mengemudi?

Apakah kendaraan Anda sudah dimodifikasi sebelumnya?

Apa kendaraan Anda Built-Up?

Apa Anda pengemudi yang cukup berumur?

Apa Anda pengemudi muda di bawah 26 tahun?

Apa kendaraan Anda digunakan untuk keperluan bisnis atau pribadi?

Apa mobil Anda jenis eco-friendly?

Dengan menjawab sendiri beberapa pertanyaan diatas, dijamin nantinya Anda akan tahu sendiri asuransi mana saja dan apa saja yang akan dicover. Bayar sesuai yang Anda pakai. Jika asuransinya tidak tepat guna, berarti finansial Anda belum sepenuhnya efektif.

Similar articles

Comments