Kontributor 728x90

5 kunci prinsip keuangan untuk memproteksi keluarga


Apapun yang terjadi dalam situasi ekonomi saat ini, pelajari strategi, kunci agar Anda terlatih untuk mempersiapkan masa depan. Pribadi Anda adalah kunci, saran berikut mungkin berguna saat Anda akan meninjau rencana jangka panjang keluarga Anda.

1. Pertahankan aset masa depan
Dalam satu kondisi, kunci pertama adalah Anda harus menjaga aset dan sumber daya yang telah disisihkan untuk pensiun. Walaupun Anda diperbolehkan untuk melakukan penarikan dari dana tersebut setiap kali Anda perlu.

2. Mempertahankan portofolio yang terdiversifikasi
Pertahankanlah berbagai jenis produk keuangan dan asuransi Anda, pastikan pilihan yang luas serta beragam dari aset-aset tersebut tetap ada dalam portofolio Anda. Dengan menggabungkan perlindungan asuransi, alokasi aset dan manajemen investasi Anda dapat membantu mengurangi dampak dari fluktuasi keuangan Anda. Ini pun menjadi kunci agar keuangan Anda baik walau segala resiko tetap ada.

3. Jangan tergoda cepat untuk berinvestasi yang menjanjikan laba besar
Kunci-nya adalah luangkan waktu untuk secara teratur untuk selalu meninjau kembali strategi Anda dengan professional, pastikan bahwa kebutuhan dan tujuan dapat dipenuhi oleh produk ini.

4. Mengelola risiko dengan hati-hati
Ini untuk melindungi portofolio dan memastikan bahwa tujuan investasi jangka panjang Anda terpenuhi, kuncinya Anda harus menyeimbangkan risiko yang melekat dalam produk investasi dengan aset keuangan lain yang menawarkan penghasilan yang terjamin pada saat pensiun (seperti anuitas tetap).

5. Buat perspektif jangka panjang untuk masa depan keuangan Anda
Anda tidak sendirian ketika sedang membuat perencanaan keuangan yang bertujuan untuk melindungi masa depan keuangan keluarga Anda. Kuncinya adalah Anda dapat berkonsultasi dengan profesional keuangan, berdiskusi antara suami/istri, keluarga atau sahabat terdekat. Dari sinilah kunci awal dimana Anda menentukan ke-empat poin diatas agar bisa seimbang dan berjalan lancar. Lakukan dengan baik dan terperinci serta tanamkan untuk jangka panjang dan masa depan.

Similar articles

Comments